Sabtu, 28 Januari 2012

Es Pocong


Tahun 2010, awal masa skripsi. Diriku dan teman-teman pergi ke perpusatakaan UI mencari referensi baik buku maupun jurnal, pergi ke statiun kereta api cawang dan berangkat menuju UI. Untungnya, saat itu penumpangnya tidak terlalu banyak sehingga perjalanan kami lumayan nyaman. Sampai di sana cuaca sudah mulai mendung. Saat diperpustakaan ada yang konsen ada juga yang enggak (termasuk aku yang masih bingung hehehe). Pulang dari perpustakaan kami berpisah jalan. Aku, nali, tina, rara, dessy tidak langsung pulang. Karena kami mau kuliner es pocong dan tempe mendoan (sebenernya itu yang pertama bagiku, aku jarang jalan-jalan maka aku yang paling norak di antara teman-temanku huehehe ah jadi malyu). Kami sangat menikmatinya, apalagi cuaca mendukung, tempe yang panas dan pedas sangat pas dengan suhu yang ada. Benar-benar suatu kenangan yang indah bersama teman-teman. Es pocong pertama dan terakhir bagiku (Tapi g terakhir aahh).



2 Tahun pun berlalu dengan begitu cepatnya, tepat bulan Mei 2012.  Aku menemani adikku ke daerah Margonda (Selama ini aku juga sering ke daerah Depok, namun tak pernah sempat untuk beli es pocong kadang aku juga lupa akan hal itu, dan ingat ketika meninggalkan Depok), tapi hari itu aku ingat sekali. Ingat kenangan indah dengan teman-temanku. Aku sempatkan diriku untuk mencicipinya kembali, rasa yang sama seperti yang ku makan dahulu. Kali ini aku tidak pesan tempe mendoan, karena suhu Depok sedang panas-panasnya. Kali ini aku pesan roti Mohawk Coklat (coklatnya sangat berasa emh yumm). Ada yang berbeda dengan suasananya, tempatnya sekarang lebih nyaman dibandingkan dulu, selain itu tempat es pocongnya pun berbeda dengan dahulu. Hati ini berkata "Aku tak bisa melihat tempat yang dulu bersama teman-temanku", sedih juga rasanya. Namun, meski tempatnya berubah kenangan itu tidak berubah. Kenangan itu masih sama dan akan terus sama selamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar