Kamis, 03 Oktober 2013

Wisata Jawa Timur

Liburan, akhirnya liburan juga... ^_^. Perjalananku kali ini adalah Jawa Timur. Tepatnya kota Malang dan Batu. Disana banyak sekali tempat pariwisata yang bagus-bagus untuk dikunjungi. Naik kereta dari arah Gambir-Jakarta jam 06.20, hari itu untuk tiba di Gambir sangat deg deg-an. Hari itu bertepatan dengan demo buruh. Sedang macet-macetnya, karena demo buruh bubaran. Hampir dan nyaris ketinggalan kereta. Untung saja, di Jakarta banyak sekali jalan. Ibarat kata masih banyak jalan menuju Roma. Ini kedua kalinya aku naik kereta (hahaha, maklum gak pernah jalan-jalan). Kereta, melaju dengan cepatnya. Haduh, buat jantung syok aja. Makin malam, sekitar jam 1 malam karna semua penumpang banyak yang terlelap. Serasa, keretanya makin cepat. Mungkin karena sunyi, jadi kereta berasa banget kencengnya. Aku melihat ke arah jendelaku, jalanan begitu gelap dan tak terlihat apapun. Entah sudah sampai dimana kereta ini melaju. tenggorokan serasa kering, aku minum sedikit sekali (Hehehe, karna aku malas ke kamar mandi, tubuhku yang begitu ramping alias kurus susah menyesuaikan dengan keadaan di toilet kereta. Rasanya sulit membuat badan seimbang saat di toilet jadi kuputuskan untuk minum tidak terlalu banyak). Kuambil sebuah novel "The Lost Hero", karya Rick Riordan, novel lanjutan Percy Jackson dalam tasku, kusibukkan diriku terlarut didalamnya. Aku tidak terlalu mengantuk malam itu karena aku sudah tidur jam 22.00 sampai jam 00.00 hehe.... Subuh telah tiba, kuletakkan novel The Lost Hero untuk beribadah shalat shubuh.

Matahari pun menampakan cahayanya, kereta pun telah banyak berhenti diberbagai stasiun. Sarapan pagi ini adalah roti yang kubeli di stasiun Gambir. Lumayan buat janggel perut yang kosong. Akhirnya pukul 09.00 pagi tiba di stasiun Kota Malang. Udara sejuk datang menghampiriku saat melangkah keluar stasiun. Aku dan keluarga dijemput oelh seorang guide, namanya Mas Bagus. Pertama, kami di antar ke sebuah warung bakso bakar di Kota Malang. Mungkin, bagi warga malang bakso bakarnya enak. Namun, bagi kami tidak sesuai dengan lidah. Karna, keluarga kami bukan penyuka masakan yang terlalu manis. Setelah itu kami samua diantar kesebuah penginapan "Hotel Putri Bulan" di daerah Batu. Kami segera membersihkan badan dan berganti pakaian dan bergegas menuju lokasi pariwisata di Kota Batu Malang. Tujuan wisata kami kali ini adalah "Batu Secret Zoo" alias "Jatim Park", kalo di Bogor punya Puncak dan Taman Safarinya. Nah, kalo di Malang ini dia Batu dan Batu Secret Zoo. Disini, pas banget bagi pecinta fotografi. Keereeeennn.....
Ini salah satu fotoku bersama tupai di Batu Secret Zoo. Tupai lucu yang lagi sibuk mengunyah rumput. Lucunya tupai ini merespon aku. Tupai yang aneh, tapi jangan-jangan sang tupai juga berpikiran 'Manusia yang aneh', hahahaha....
Next, di taman safarinya Kota Batu ini ternyata tidak hanya hewan darat. Tapi ada juga hewan yang hidup di air. Ibaratnya mah Seaworld Ancol gabung sama Taman Safari Puncak hahaha... cuma, tidak seluas Seaworld Ancol, tapi cukup puas dan menarik juga untuk dilihat. Aquariumnya juga dihias dengan begitu manis sehingga menarik perhatian pengunjung.
 Meski hanya di aquarium tapi cukup menarik perhatian, karena didalamnya banyak sekali patung-patung seperti Spongebob, Mr. Crabs, Patrick, Squidward, Sandy dll. Selain itu didalamnya juga ada Buaya hidup di kolam BBbbbrrr.... Merinding aku. Disini pun ada yang dibuat seperti didalam piramida yang banyak mummy. Kereeenn......
Emang anak alay, bener-bener narsis hehehe... tapii kaapaann lagii gt... hahaha. Tapi emang bener-bener banyak sekali tempat-tempat yang bagus untuk difoto. Tinggal tergantung kreatif kalian aja dalam fotografi. Bagi kalian yang mau pariwisata ke Batu Malang tidak usah khawatir mencari Hotel. Di Batu Secret Zoo juga menyediakan hotel mewah sangat unik nama hotelnya Pohon Inn. Selain itu, bagi yang mau beli souvernir untuk keluarga di rumah. Disini ada pusatnya, di pintu masuk berdekatan dengan Hotel Inn banyak stand-stand yang menjual beraneka ragam souvernir Khas Batu dan Jatim Park tentunya.

Cuma saranku, disini banyak sekali yang harus dikunjungi. Kalo bisa siapkan waktu yang elbih pagi untuk bisa mengelilingi semua tempat di Batu Secret Zoo. Disini disediakan wahana bermain juga seperti Taman Safari Indonesia Puncak-Bogor. Ada kolam renangnya juga. Sekarang ini aku berada di Jatim Park 2, tapi kalo dilihat dari peta Jatim Park 2 ini menyatu dengan Jatim Park 1. Pokoknya dijamin gak akan menyesal deh klo datang kesini. Banyak sekali yang bisa dilihat didalamnya. Nah, masih banyak sekali tempat yang kudatangi di Kota Malang dan Batu. Liat saja post-post selanjutnya.... Terima kasih untuk yang mau membaca.....