Kamis, 18 Juli 2013

Kisah Sedih 'Richard Parker'

Seekor kucing flatnose yang dahulu menjalani kehidupan begitu sulit, begitu kurus, bulu-bulu yang habis rontok berjatuhan. Dengan kaki yang begitu coklat terkena basahan dan lumpur. Ekor yang berbulu tipis hingga hampir mengalami kebotakan permanen. Berjalan dengan nafas begitu berat dibalik semak-semak hijau. Kakinya melangkah begitu berat mendekati jalan raya. Kaki yang begitu kotor kecoklatan seperti terkena lumpur. Bulu-bulu pada badannya habis seperti ada yang menggundulinya. Potongan begitu halus pada bulunya, entah seperti apa kehidupan dia sebelumnya. Badannya begitu kecil dan terlihat bentuk tulangnya. Itulah kehidupan dia sebelumnya. Hingga akhirnya mendapatkan perawatan, yang membuatnya lebih baik dari sebelumnya. Perutnya mulai terisi dengan perlahan & bulu ditubuhnya mulai tumbuh. Semoga kelak ia menjadi indah seperti dlu ia dilahirkan.

Namanya 'RICHARD PARKER' (LIFE OF PI) karna dy terlihat seperti Parker yang begitu kurus ketika parker berjalan kearah hutan setelah menuruni sekoci. Begitulah dy dipanggil sekarang.
Note: Life of PI (Sebuah cerita bertahan hidup dilaut seorang manusia dengan seekor harimau).

Awalnya nie kucing aku temuin pas lagi aku kerumah bude aku, nie kucing kurus banget dan gak ada yang ngurus. Awalnya serem banget. Doi terlihat seperti anak singa dari kejauhan. Kurus dan botak bahkan sangat kotor. Gak tega dah ngeliat awalnya. Historynya: menurut tetangga disamping rumah bude aku, doi itu pernah menjadi milik seorang keluarga tionghoa dimana doi sangat lucu dan bagus, namun karna perumahannya deket perkampungan biasa. Kabarnya sih, doi diculik oleh orang kampung dibelakang rumah. Doi akhinya bisa meloloskan diri dengan tubuh yang udah gak jelas adanya. Ibarat kata mah udah gak layak jadi kucing angora. Pas doi kembalikerumahnya, keluarga tionghoa itu udah gak tinggal dirumah itu lagi. Doi cuma bisa menatap sedih kerumah kosong yang gak ditinggali lagi. Pertamanya, doi dirawat sama aku, saudara aku manggil doi simba namun doi gak bergeming dan hanya diam saja, pas aku panggil 'Parker', doi eksited bener denger nama itu. Jadi, doi aku kasih nama Richard Parker. Karena dirumah aku udah ada 3 kucing, doi gak bisa aku rawat dengan sepenuhnya. Karna perawatan doi butuh banyak biaya. Mencari seseorang yang mau adopsi doi, yang bener-bener tulus dari hati dan gak akan ngebuang doi suatu hari nanti. Sekarang si doi udah sehat dan udah diadopsi ama sahabat aku 'Fitria' dan bulu doi juga makin bagus. Cekidot beberapa foto doi:

 Nah, sekarang kita liat foto doi saat pertama kali dan ketika doi baru dirumah aku dan sudah dimandikan:


Nah, gimana menurut kalian apa kucing ini mirip Richard Parker??? hehehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar